• bg 1 No Pictures

    ABM Drift Team

    ABM Motorsport is a mixture of speed, adrenaline, entertaiment, solid teamwork of professional drivers and dedicated crews, supported by marvelous machines to overcome track challenges.

  • bg 1 No Pictures

    ABM Drift Team

    ABM Motorsport is a mixture of speed, adrenaline, entertaiment, solid teamwork of professional drivers and dedicated crews, supported by marvelous machines to overcome track challenges.

  • bg 1 No Pictures

    ABM Racing Team

    ABM Motorsport is a mixture of speed, adrenaline, entertaiment, solid teamwork of professional drivers and dedicated crews, supported by marvelous machines to overcome track challenges.

WHAT'S NEWS

Tampa Hambatan
Tampa Hambatan
  • abmadmin
  • 1162
  • ISSOM

Perhelatan Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) Series I yang berlangsung tanggal 11-12 April 2015 lalu,diakui banyak pihak termasuk Modifasi plus, mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kerjasama yang solid antara ABM Enterprise dengan Sirkuit Sentul, berhasil memperbaiki segala carut marut yang sering terjadi di arena sentul sebelumnya.

Seperti arena parkir di wilayah paddock, kini tidak ada lagi mobil-mobil pribadi yang parkir disana. Area paddock hanyak dikhususkan untuk pembalap, mekanik dan juga wartawan yang sedang meliput. Begitu juga dengan anggota keluarga yang selama ini selalu berada di area pit stop menemani suami, kini sudah tidak ada lagi. Selain dari yang disebutkan diatas tanpa terkecuali harus berada di tribun penonton.

"sebelumnya, para pembalap sering merasa kesal dan juga kecewa, karena untuk keluar masuk paddock, mereka kesulitan, karena banyaknya mobil-mobil yang parkir disekitar paddock. Tetapi kini seluruh mobil pribadi tanpa terkecuali diwajibkan parkir di area yang telah ditentukan, dan tanpa terkecuali tidak diperkenankan parkir di area Paddock," tukas Ronny Supardi, Corporate Secretary ABM Enterprise.

Namun, dengan perubahan yang telah dilakukannya, lantas tidak menjadikan Ronny berpuas diri, bahkan ia menganggap ISSOM Seri I ini sebagai sosialisasi terlebih dahulu dan peraturan yang ditetapkan belum terlalu ketat. Karena masih banyak pihak yang kurang memahami. Rasa puas juga terpancarkan dari GM Sirkuit Sentul, Lola Moenek yang merasa berterima kasih kepada ABM Enterprisedan juga dukungan dari seluruh pencinta otomotif dan media serta promosi, Seri I ISSOM 2015 berjalan mulus. "Dibanding dengan ISSOM tahun sebelumnya, tahun 2015 ini, banyak mengalami peningkatan, baik perserta, penonton, media yang meliput serta entertainment yang sudah mulai terlihat. Dan kedepannya kita akan berusaha akan terus lebih baik lagi," tukas Lola kepada Modifikasi Plus.

Sedangkan untuk Seri II bulan mei ini, pihak Sentul akan menambah 15 peserta untuk Super Touring dan juga driffting, formula master dan juga Lamborghini dari 385 pembalap yang terdaftar dalam Seri I ini. Lola mengaku, pemambahan kelas ini karena ISSOM sudah dilirik international dan mereka ingin menjadi supporting di ISSOM mendatang. Lola juga mengklaim, kerjasama semua pihak yang mendukung diatas cukup solid dan boleh dibilang berhasil untuk mengangkat derajat ISSOM. Kesuksesan ISSOM Seri I ini, juga diperhatikan oleh ketua IMI Pusat, Nanan Sukarna dengan melihat fakta yang sebenarnya. Antusias peserta yang mulai meningkat, dan antusias pembalap untuk tampil dalam ajang balap inilah, saat yang tepat untuk mengangkat kembali ISSOM baik untuk sport car maupun one make race.

"Para pembalap nasional juga semakin banyak yang ikut serta dalam kejuaran ini, seperti Jimmy Lukita, Amandio, Alvin Bahar, Rio SB dan lainnya, ini membuktikan, kualitas ISSOM semakin meningkat. Dan saya juga berencana akan mengangkat kembali kelas-kelas yang tidak jadi dipertandingkan di ISSOM ini," imbuh Nanan. Kedepannya Nanan akan terus mensupport Sirkuit Sentul agar dapat mewujudkan cita-citanya menggelar balap internasional, dengan meningkatkan standarisasi sirkuit terlebih dahulu menjai Grade 2. IMI Pusat akan membantu menjembatani Sentul dengan pemerintah agar balap tingkat dunia dapat terlaksana.

Sedangkan dalam balapan ISSOM Seri I lalu, pembalap muda Hendy Prabowo berhasil tampil sebagi jawara, setelah menjuarai kelas bergengsi ETCC (European Touring Car Championship) 3000 dengan mengalahkan pembalap lainnya yang lebih berpengalaman. Mengendarai BMW E36 M3, Hendy menjadi yang tercepat yang tidak mampu dikejar mobil supercar lainnya diantaranya Porche Carrea

OTHER NEWS